Thursday, June 9, 2016

Filled Under: , ,

Hubungan Intim Saat Hamil 9 Bulan

hubungan intim saat hamil
Bagaimana menangani hasrat seksual hubungan intim saat hamil 9 bulan agar aman ibu dan bayi.

Setelah pasangan menyadari bahwa mereka sedang hamil itu wajar-wajar bagi mereka untuk khawatir tentang keamanan seks dan dampak pada bayi dari hubungan intim dan orgasme, Anda bahkan mungkin khawatir bahwa bayi bisa tersodok atau terganggu oleh penis. Kabar baiknya adalah bahwa tidak ada bukti sama sekali bahwa seks tidak aman pada kehamilan yang sehat, dan tidak ada alasan fisik mengapa Anda tidak harus terus menikmati kehidupan seks yang aktif bersama-sama. bayi Anda aman dibungkus dalam sebuah tas pelindung dari perairan yang memberikan dukungan dan mencegah infeksi, kemudian disegel dalam keselamatan rahim yang kuat melalui plug lendir di leher rahim yang sempit: Ini fisik tidak mungkin penis mengganggu bayi. Jika bayi Anda sangat aktif setelah berhubungan seks itu karena denyut jantung ibu meningkat, bukan karena dia marah atau tidak nyaman.

Namun demikian, beberapa keadaan khusus yang dapat menyebabkan dokter menyarankan bahwa Anda menghindari seks sebagai tindakan pencegahan, termasuk jika Anda memiliki riwayat keguguran atau persalinan prematur, dan plasenta previa.

Pada awal kehamilan Anda mungkin tidak akan melihat adanya perbedaan di mana posisi seksual yang nyaman dan yang tidak. Tapi apabila benjolan Anda akan lebih besar sampai 9 bulan kehamilan itu akan membuat mencari beberapa posisi yang lebih aman, seperti posisi misionaris, tidak nyaman atau hanya tidak praktis, dan Anda akan perlu bereksperimen sedikit untuk mencari tahu bagaimana yang aman untuk Anda berdua. Berikut adalah beberapa ide pantas untuk dicoba:

Wanita Di Atas
Ini bisa menjadi posisi yang baik karena beberapa alasan. benjolan Anda tidak di tindih dan akan memiliki tingkat dukungan dari pasangan Anda, yang berarti bahwa Anda tidak harus mengambil semua gerakan. Anda akan dapat mengontrol tingkat penetrasi dan kecepatan gerakan sehingga paling nyaman dan menyenangkan bagi Anda - banyak wanita merasa lebih mudah mencapai orgasme dalam posisi ini. Terlebih lagi, posisi memungkinkan untuk banyak kontak mata dan pasangan Anda mungkin akan menghargai pandangan.

Menyamping
Jika pasangan Anda berbaring di samping Anda, menghadap ke belakang dan masuk dari belakang, benjolan Anda akan lebih baik didukung (Anda dapat menggunakan bantal untuk mendukung benjolan Anda jika perlu). Posisi ini tidak baik untuk mempertahankan kontak mata, tapi baik untuk memungkinkan rangsangan manual bersama dengan hubungan seksual. Meskipun kurangnya kontak mata posisi sangat intim dan cocok untuk mencintai, seks lembut ini.

Bertengger Di Tempat Tidur
Jika Anda lebih suka posisi suami di atas kemudian mencoba menggunakan tempat tidur atau sesuatu yang serupa sebagai pendukung. Jika Anda berbaring telentang dengan bagian bawah Anda di dasar atau pinggir kasur benjolan Anda tidak akan tertindih. Pasangan Anda akan mampu berdiri atau berlutut untuk memasukkan - mungkin membantu untuk menopang diri dengan satu atau dua bantal di bawah punggung Anda lebih rendah untuk tinggi. Jika Anda merasa tidak nyaman untuk berbaring telentang sebagai benjolan Anda mendapat lebih berat maka posisi ini tidak nyaman untuk Anda.

Duduk 
Ini juga akan mengambil berat dari benjolan Anda dan memungkinkan Anda untuk mengontrol penetrasi. Anda bisa duduk di pangkuan pasangan Anda di tepi tempat tidur atau di kursi yang nyaman, tapi pastikan itu kokoh!

Perbedaan Tentang Seks Di Waktu Kehamilan?
Selain mengamankan benjolan di perut yang jelas, kehamilan melibatkan perubahan fisik lainnya yang dapat mempengaruhi bagaimana seks terasa bagi Anda. Selama kehamilan Anda memiliki lebih banyak darah mengalir ke seluruh tubuh dan akibatnya lebih banyak darah di daerah panggul Anda. darah meningkat ini dapat meningkatkan hasrat seksual Anda, membuat mereka lebih sensitif dan responsif. Bagi banyak wanita ini merupakan sumber kenikmatan seksual meningkat selama kehamilan, mempertinggi sensasi rangsangan, dan beberapa wanita mengalami orgasme atau orgasme berulang untuk pertama kalinya ketika hamil. Jika Anda biasanya hanya mencapai orgasme melalui rangsangan manual Anda mungkin menemukan bahwa perubahan ini selama kehamilan. Namun, pembengkakan yang sama yang biasanya meningkatkan kesenangan juga dapat memberikan sensasi tidak nyaman nek setelah berhubungan seks atau orgasme.
Ini cukup umum untuk mengalami kram perut selama atau setelah hubungan karena orgasme melepaskan hormon oksitosin yang merangsang kontraksi. Ini mungkin sedikit tidak nyaman, tetapi Anda tidak perlu khawatir bahwa seks akan merangsang kerja, sebagai praktik rahim Anda berkontraksi selama kehamilan dan ini adalah sempurna biasa. Dalam seks kehamilan normal hanya akan membawa pada kontraksi persalinan jika persalinan sudah dekat pula.

Perubahan payudara Anda selama kehamilan cenderung meninggalkan lebih sensitif dan mungkin pada waktu menjadi lembut atau sakit. Jika cumbuan payudara Anda adalah bagian favorit dari foreplay bagi pasangan Anda maka Anda mungkin perlu untuk mengatakan bahwa ia harus lebih lembut atau menghindari daerah ini sepenuhnya.

Ada juga perubahan non-fisik selama kehamilan yang dapat mempengaruhi bagaimana seks terasa. Intensitas emosional dari seks dapat diperdalam oleh kesadaran bahwa Anda akan memiliki bayi bersama-sama, dan menjadi sebuah keluarga, membuat seks lebih kaya dan lebih memuaskan dalam pengalaman. Terlebih lagi, beberapa pasangan mungkin merasa sangat membebaskan bercinta bebas dari tekanan untuk hamil atau tidak hamil. Di sisi lain, menyesuaikan diri dengan realitas dan tanggung jawab orang tua yang akan datang juga dapat membuang air di atas api seksual Anda untuk sementara waktu.

Seks akan mendorong perubahan, dan jika demikian, bagaimana kita harus mengatasinya?

Banjir hormon kehamilan, morning sickness, kelelahan, emosional menyesuaikan diri dengan realitas baru dan mengubah fisik diri Anda semua dapat memiliki dampak yang kuat pada libido Anda. Ini cukup umum bagi wanita untuk melakukan seks selama trimester pertama, karena tubuh dan otak mereka menyesuaikan diri dengan menjadi hamil. Trimester kedua sering saat wanita merasa di pengalaman terbaik dan paling energik selama kehamilan, dan banyak dari mereka terbangkitan minat pada seks dan mungkin merasa sangat menyenangkan. Pada trimester ketiga, seperti benjolan menjadi lebih berat dan kelelahan biasanya kembali, itu umum untuk minat pada seks merosot. Yang mengatakan, setiap wanita dan kehamilan berbeda, dan Anda mungkin menemukan ini untuk memiliki pola yang sangat berbeda dari mengubah libido atau melakukan hubungan intim untuk seluruh kehamilan sampai 9 bulan.

Dan itu bukan hanya seks perempuan mengalami kehamilan yang dapat mempengaruhi, pasangan Anda juga mungkin mengalami tingkat perubahan hasrat seksual. Pasangan Anda juga menghadapi menyesuaikan diri dengan realitas baru menjadi seorang ayah, dan semua emosi yang mencakup: Dia mungkin akan diberi dorongan positif oleh bukti kejantanan atau dia mungkin berjuang untuk berdamai dengan tanggung jawab barunya.

Dia juga dapat dipengaruhi oleh perubahan fisik pada tubuh Anda "Sementara beberapa orang menemukan bentuk yang lebih feminin wanita hamil sangat seksi, orang lain mungkin menemukan bentuk hamil giliran lengkap off, atau terlalu khawatir tentang kemungkinan efek pada bayi merasa nyaman dengan seks.

Namun hasrat seksual Anda berfluktuasi sebagai pasangan, kemungkinan akan ada saat-saat ketika Anda tidak selaras dengan satu sama lain. Cara terbaik untuk menavigasi melalui potensi masalah adalah untuk memastikan bahwa Anda berkomunikasi secara terbuka dan jujur, meskipun itu bijaksana untuk menghindari menyakiti perasaan masing-masing dengan keterusterangan yang tidak perlu - sekarang mungkin bukan waktu yang baik untuk memberitahu pasangan hamil Anda yang Anda temukan gemuk, bengkak dan tidak menarik! (Tidak ada waktu yang baik untuk itu, hanya dalam kasus Anda bertanya-tanya).

Jika satu atau lain dari Anda adalah off seks maka penting bahwa Anda menggunakan cara lain untuk menjaga keintiman antara Anda. Mungkin perlu keluar atau makan malam yang romantis, bersama-sama di kamar mandi, saling memberikan pijat atau hanya menunjukkan kasih sayang melalui kontak mata, pelukan dan percakapan: Kunci untuk mempertahankan cinta hidup bahagia dan bermanfaat melalui kehamilan adalah untuk mengambil waktu untuk satu sama lain dan menjadi selaras dengan kebutuhan masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.